Tuesday 18 June 2013

Paket Anemia Rp. 50.000,-

Informasi Anemia dan Resiko Pada Perempuan

 Anemia atau kurang darah sering dikaitkan dengan kondisi lemah, letih, dan lesu akibat kurangnya kandungan zat besi di dalam darah. Tak hanya pada orang dewasa, anak-anak bahkan balita pun bisa terkena anemia.

Di Indonesia jumlah penderita anemia yang berasal dari kelompok anak usia sekolah (6 - 18 tahun) mencapai 65 juta jiwa. Dalam survey KRT juga terlihat angka kejadian anemia lebih tinggi pada perempuan dibandingkan laki-laki.

Anemia dapat disebabkan kondisi tubuh memerlukan zat besi dalam jumlah tinggi, seperti saat hamil, menyusui, masa pertumbuhan anak dan balita, serta masa puber. Atau ketika tubuh banyak kehilangan darah seperti saat menstruasi dan pada penderita wasir dan cacing tambang. 


Sebab lainnya adalah terjadinya gangguan penyerapan zat besi dalam tubuh. Sebenarnya, anemia dapat dicegah dengan mudah. Namun karena masyarakat terlalu menggampangkan dan menganggap hal itu hanya lemah, letih, dan lesu saja. Padahal, dampak dari anemia ini sangat fatal bahkan menyebabkan kematian bagi ibu hamil.

Program Cegah Anemia adalah suatu program pencegahan yang ditujukan bagi Anda yang senantiasa mempunyai semangat hidup sehat.

Dapatkan Paket Anemia di PMI Medical Centre hanya dengan biaya Rp. 50.000,-

No comments:

Post a Comment